Friday, September 18, 2015

Hidup Sehat

Dari awal tahun 2015 lalu, saya memiliki harapan dan tekad untuk bisa hidup sehat. Sempet sih, berniat untuk menjalankan #DietMayo. Namun, karena terlalu merepotkan dan banyaklah alasan lain yang menghambat. Akhirnya, diet dengan cara ini, saya batalkan dengan tegas wkwkwk...

Mungkin karena saya tidak bisa dipisahkan oleh Gula dan Garam hehehe...

Memasuki bulan September di Minggu ketiga ini, saya mau bertobat dan bertekad untuk menjalankan pola hidup sehat. Diawali dari pola makan dan pola penyajian setiap makanan yang saya masak.

Untuk kali ini, saya ingin menu yang #NoSalt #NoOil dan #NoSugar. Suplai gula yang masuk ke tubuh saya, berasal dari makanan yang saya konsumsi.

Menu Makan Siang Sehat Ala Saya  - Jagung, kentang, wortel, dan Ikan Gembong

Semua menu yang ada digambar diolah dengan cara dikukus. Sejauh ini, menu ini enak-enak saja di lidah saya sekalipun tidak ditambahin bumbu atau penyedap rasa lainnya. Kecuali, ikannya sempat ditaburi jeruk nipis dan garam, sebelum saya simpan dalam lemari pendingin (harus mengaku dosa).

Semoga pola hidup sehat ini menjadi gaya hidup saya ke depannya. Salam sehat ya teman-teman :)**

1 comment:

  1. Maiii, cobain diet GM deh (General Motor), 8 hari doang dalam sebulan, tapi diulangin tiap bulan. AKu udah cobain bulan Maret 2016 kemarin, ini mau ngulang di april tapi blm nemu minggu yg cucok.
    di hari ke-4 aku udah turun 2 kilo, hahahha..
    Ringkasnya begini:
    Hari-1 = buah-buahan, terserah apa aja, sebanyak apa pun. kecuali pisang. Semangka dan melon sangat dianjurkan.
    Hari-2 = Sayur-sayuran (mentah/tumis/rebus), boleh gado2/pecel asala kacangnya terbatas/dikit aja. Boleh makan sebanyak2nya.
    Hari-3 = Buah dan sayur. Boleh makan buah dan sayur seperti gabungan hari 1 dan 2, tapi masih tidak boleh pisang
    Hari-4 = 8 pisang dan 3 gelas susu. aku sih kmrn malah cuma 3 pisang (1 pasi, 1 siang, 1 malam) krn perutku jadi cepat kenyang.
    Hari- 5 = 500 gram daging/ikan filet da 6 buah tomat. daging/ikan bisa diganti tempe/tahun. yah,,,takar2 aja 500 gramnya semana, aku sih kemarin secukupnya aja. karena udah makan daging, jadi tingkatkan air putih.
    Hari-6 = daging/ikan filet + sayuran, jumlahnya sesukamu berapa banyakpun.
    Hari-7 = beras merah, jus buah dan sayuran. ini udah kayak menu harian biasa, tapi usahakan pakai beras merah, krn klo langsung nasi putih biasanya jadi sembelit.

    Selamat mencoba, sist!
    Gbu :)

    ReplyDelete