Tuesday, June 2, 2015

TANTANGAN HARI PERTAMA AJAKAN MENULIS RANDOM SETIAP HARI

Tulisan ini dimuat sebagai jawaban atas tantangan (setidaknya i named it "tantangan") #NulisRandom2015. Harusnya sih dimulai dari kemarin, 1 Juni 2015 tapi lebih baik telat memulai daripada tidak toh :D *beladiri*
Soalnya, saya baru berkunjung ke blog kak mega dan membaca ajakan untuk nulis random ini *thanks for the info kak meg*

Jadi, sebagai balasannya mungin saya akan menulis sedikit panjang *agak aneh ya, kalau sedikit ya sedikit, kenapa harus pakai panjang?* #abaikan %^^&@

Tulisan ini saya edit lagi karena tadinya niat untuk tantangan hari pertama dan kedua. Namun, saya lagi enjoy nulis jadi tulisan ini menjadi tulisan random hari PERTAMA. Untuk hari KEDUA silakan baca di SINI

Kenapa saya ingin ikutin tantangan ini? Just Simple, mau nepatin janji aja. Sama siapa coba? Gak sama siapa-siapa, hanya dengan diri sendiri. Salah sekian dari resolusi 2015 saya adalah saya ingin kembali aktif menulis. Sebenarnya, saya tidak aktif banget sih menulis, apalagi di blog ini. Tapi nulis "digital diary" masih bisa dikatakan aktif lah. Isinya cuma curhat aja yang saya pikir tidak layak untuk di-publish :D

Hari ini kan tanggal merah, bagi kita-kita yang bekerja pasti gak ngantorlah yaaaaa *sama dong kita :D *
Jadi, Seharian ini saya di rumah saja. Niatny sih ingin buat laporan bulanan dan rencana kerja beberapa bulan ke depan. Nyatanya, saya full hepi-hepi dengan masak, inet surfing, and main games. Harus bertobat saia.

Saya lagi seneng belajar memasak. Memasak menyenangkan sekali. Karena, niatnya pengen masak hari ini so  kemaren selesai ngantor, saya langsung ngacir ke pasar tradisional ter(jauh)dekat dengan rumah. Yang saya beli sederhana saja, sawi ijo, jeruk nipis, tauge, jeruk manis *di sini lagi musim jeruk tapi tetep mahal eui, 35r/kg, ditawar jadi deal 30rb/kg :) *, terong ungu *saya sangat suka*, cengek alias lombok alias cabe :) *sebagai penikmat sambal, yang satu ini tidak akan ketinggalan lah kalau saya ke pasar. kecuali masih ada persediaan*. Gitu aja belanjanya tapi memakan waktu sekitar 1 jam lah soalnya ke pasar selain belanja saya punya niat lain. Sekalian OLAHRAGA! Kok bisa? Bisa dong, sekalian jalan-jalan keliling pasar layaknya lagi jogging hahahahaaaa.... :D
Hasilnya, saya banjir keringat baru deh belanja hohoho... 

Hari ini masakan saya juga sangat simple. Terong ungu, kentang, telor penyuh, masing-masing di-balado-in. Juga ada tumis sawi ijo. simple but healthty, right?

Beberapa hari yang lalu, ex-teman-sekantor saya kirim WA "Loe sekarang idup sehat ya maaan??". Iya, dari dulu sih saya "jatuh-bangun" untuk hidup sehat. Tapi kali ini pengen serius banget lah, soalnya inikan salah sekian resolusi 2015 saya juga hohoho... :D *tolong saya diingetin terus yak ;) *


Oia, tadi siang di kota saya sempet mati listrik (mungkin) karena tetiba ada angin kencang dan sempet ujan deras yang sangat sebentar. Saya pikir akan berlangsung lama, ternyata hanya sekitar 30 menit *rekor tercepat nyala listrik di sini*. Tetiba, jadi inget untuk menuliskan, tanpa listrik di dunia postmodren  saat ini menurut saya ibarat sayur tanpa garam *ngedangdut deh*

Buat teman-teman yang sempet atau nyempetin mampir dan baca tulisan ini dan niat juga untuk nulis random, silakan diikuti tantangannya. Tantangan ini kata kak mega dari nulisbuku.com

So, tulisan ini sampai di sini dulu. Benar-benar saya nulis yang radom :D **


*Saya mau nge-tag-in Kak EchaKak Megasohib alias SelSel

No comments:

Post a Comment