Tuesday, June 2, 2015

MY 2015 YEAR OF BIRTHDAY

Tantangan untuk menulis #NulisRandom2015, posting-an HARI KEDUA

Tanggal 22 bulan lalu, saya ulang tahun untuk kesekian kalinya lohhhhh hehehehe... :D
Ulang tahun kali ini, sangat-sangatlah berbeda dari sebelumnya. Ini kali pertama saya merayakan ulang tahun di kota yang masih asing bagi saya. Walaupun begitu, ulang tahun kali ini tetaplah sangat special. Meskipun, jauh dari sanak keluarga dan teman-teman, juga tidak ada perayaan yang heboh.

Me and My Tasty Birthday Cake
And hereby The Lord promise to me on my day
Filipi 4 : 6 Janganlah hendaknya kamu khawatir tentang apa pun juga tetapi nyatakanlah dalam segal hal keinginanmu kepada ALLAH dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.

Sebenarnya bukan karena saya tidak ada teman makanya ulang tahun kali ini saya habiskan atau rayakan dengan diri sendiri alias sendirian. Saya ingin suasana yang sakral aja untuk menikmati hari lahir saya ini. Bagi sebagian orang mungkin ini aneh pakai banget lagi tapi buatku sangat menyenangkan.

Di hari ulang tahun saya itu, saya menyadari dan diingetin lagi kalau setiap hari itu memang precious alias BERHARGA. Jadi, dengan alasan ini, saya tetap hepi  sekalipun tidak ada perayaan yang heboh.

Hanya ada beberapa teman saya yang sangat  sedih karena saya tidak mengundangnya atau bahkan tidak memberitahukannya jika saya ulang tahun. Hal ini diberitahukannya setelah saya bertemu keesokan hari di seminar "sesuatu". Itu pun dia tahu karena saya baru posting "terima kasih" untuk semua doa-doa keluarga dan teman di salah satu medsos saya yang berteman dengannya :) *Maaf ya kak, sebenarnya saya ingin WA kk tapi begitulaaahhh :( *

Saya bukan tipikal orang yang heboh  tentang saya. Temen saya itu, bilang kalau jadi dia, dia bakal kasitau ke semua temennya kalau dia ulang tahun *tapi saya ya saya kan yaaaahh :D *
Padahal hari itu hari kerja loooh.. Satu pun teman kerja atau kantor lebih tepatnya tidak tahu bukan tdak inget ya, soalnya saya baru pindah ke kantor ini so teman-teman belum pada tahu kapan ulang tahun saya *dan saya tidak kasi tahu*

Jumat lalu (tanggal 29) bos saya nyeletuk: kamu baru ultah ya? Kok gak bilang-bilang? Jawab saya udah lewat kok ;)
Kok bisa bos saya tahu, karena ternyataaan KTP saya ketinggalan di dalam printer *saya tidak menyadarinya sampai hari itu lohhh*. Waktu lalu saya copy KTP untuk lapor pak RT hahahahaha...

Namun, dari sekian banyak hal yang terjadi sehari sebelum, hari H, dan sehari setelah hari ulang tahun saya, saya kaget pas JUMAT itu saat saya membuka salah satu akun chatting  saya yang agak terabaikan karena jarang dibuka. Bos saya yang dulu, ngucapin selamat ulang tahun TEPAT di tanggal saya ulang tahun. Padahal di akun tersebut saya sudah ganti loh tanggal ulang tahun dan sudah saya hide.

Anyway bus way btw,,
Saya bersyukur banget bisa dikasi Tuhan kepercayaan untuk menjalani usia baru dan masih sehat sampai hari ini. Bahkan masih bisa bekerja dan mendapat teman baru yang banyak akhir-akhir ini hehehhee... 
Teman itu sangat penting untuk setiap pribadi karena memang kita ini diciptakan untuk dapat (HARUS) membangun hubungan dengan orang lain. Kalau kata, Sosiologi  kita ini MAHKLUK SOSIAL. Yang pasti akan membutuhkan orang lain.

Namun, seberapa besar pun kita membutuhkan dan bergantung kepada orang lain, jangan lupa kalau kita HARUS SANGAT BerGanTung Kepada TUHAN yang menciptakan langit dan bumi termasuk saya dan kamu.

Sekali lagi terima kasih semuanya untuk ucapan, doa, harapan, dan perhatian teman-teman semuanya. Semoga di tahun menuju (semakin) dewasa dan berkhimat ini, saya memang seperti yang teman-teman doakan.
Mohon maaf juga buat teman-teman yang bersedih dan kecewa dengan saya di tahun-tahun sebelumnya. ***

2 comments:

  1. senang banget ya mai, kl dapat ucapan selamat dr orang2 yang gak kita sangka tahu tanggal ultah kita even kita ga kasih tau. Eniwei, selamat ulang tahun ya Mai, umur panjang di tangan kananmu, kekayaan hormat di tangan kirimu. Tuhan berkatimu dan jadikanmu berkat bagi bangsa-bangsa.Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akhirnya kak Mega (bisa) mampir ke tempatku hihhihi... *pasti dari dulu kepengen mampir yak? wkwkkwkkw...*

      Makasi loh Kak Meg, Amin buat semua doa2nya. Eitzzz.. boleh minta kado gak? hohohoho... :P

      Sukses buat kakak juga ;)

      Delete